Perut Terlihat Kencang Karena Sit Up

Perut Terlihat Kencang Karena Sit Up - Gagasan bahwa manfaat sit up bisa mengurangi perut sebenarnya tidak benar. Sit up bisa memperbaiki bentuk perut, namun dengan mengencangkan otot perut.

Sit up adalah latihan yang melatih beberapa otot. Bukan hanya otot perut, tapi juga meliputi dada, panggul, pinggang dan leher bagian bawah.

Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari melakukan sit-up secara teratur meliputi:

Membakar lebih banyak kalori. Metabolically, sel otot lebih aktif daripada sel lemak, oleh karena itu mereka membakar lebih banyak kalori. Rutinitas perut rontok dapat membantu tubuh membangun otot sehingga dalam jangka panjang ia membakar lebih banyak kalori.
Meningkatkan keseimbangan tubuh. Duduklah sebagai salah satu latihan yang melatih otot panggul, pinggang dan perut akan menopang keseimbangan tubuh saat sedang bergerak.
Tingkatkan postur tubuh Anda. Sebagai bentuk latihan perut, sit up efektif dalam memperbaiki postur tubuh sambil membantu mengatasi sakit punggung bagian bawah dan cedera otot. Postur penyesuaian bisa memudahkan aktivitas sehari-hari, mulai dari memungut benda-benda di tangga tinggi atau naik turun.
Sit Up

Mempercantik bentuk perut. Meski latihan aerobik bermanfaat untuk membakar lemak perut, namun duduk sebagai latihan otot dasar bisa menguatkan dan mengencangkan otot
Miliki tubuh kebugaran. Untuk mendapatkan kesesuaian tubuh secara keseluruhan, latihan otot inti yang dibutuhkan di perut, selain latihan aerobik.
Salah satu manfaat dari latihan duduk bebas biaya. Latihan ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Cara mengemudi duduk dengan benar

Melakukan sit up dengan benar penting untuk menghindari kerusakan pada otot tubuh Anda. Resiko waspada duduk adalah leher dan cedera punggung bagian bawah. Jika sebelumnya Anda mengalami cedera pada bagian tubuh Anda, berkonsultasilah dengan dokter Anda sebelum berlatih sit-up.

Awal duduk kanan adalah untuk berbaring. Terus tekuk lutut dengan kaki rata di lantai agar tubuh tetap stabil. Letakkan kedua lengan Anda di atas dada atau lipat dan letakkan di dekat telinga Anda.

Angkat lutut Anda, buang napas seperti Anda. Kemudian turunkan tubuh Anda kembali sampai Anda berada dalam keadaan bohong seperti sebelumnya saat menghirup.

Bagi yang baru mulai berlatih, Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan mulai melakukan 10 sit up sehari.

Mesin sit yang biasanya tersedia di gym ada yang memungkinkan sit up tampil sambil duduk. Duduk sambil duduk juga bisa dilakukan untuk menghindari ketegangan di leher. Cukup dorong panel ke dada, lalu tekuk bodi ke arah paha. Saat pertama kali mencoba, coba duduk hingga 8-12 kali.

Sit up adalah salah satu latihan otot dasar di perut yang memiliki banyak manfaat namun bentuk latihan ini juga patut diperhatikan karena sit up menyimpan risiko cedera pula jika dilakukan tanpa menjalani teknik yang tepat. Dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter atau instruktur Anda sebelum melakukannya.

Baca Juga:Dokter Sunat Pekanbaru

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Semangka Bagi Kecantikkan Dan Kesehatan