Manfaat Buah Semangka Bagi Kecantikkan Dan Kesehatan

Manfaat Buah Semangka Bagi Kecantikkan Dan Kesehatan - Manfaat buah semangka sangat baik bagi tubuh yang berperan dalam membantu kesehatan dan menjaga metabolisme tubuh. Semangka merupakan salah satu buah tropis yang menyegarkan dan kaya akan kandungan air, sangat cocok untuk dinikmati saat cuaca panas. Selain enak, isi semangka menyimpannya memiliki beberapa manfaat.
Manfaat Buah Semangka

Baca Juga:Klinik Dokter Pekanbaru

Kandungan gizi buah semangka

Buah SemangkaSemem adalah anggota keluarga Botanical Cucurbit. Secangkir semangka meleleh (152 gram) berisi:

43 kalori
0 gram lemak
2 gram sodium
11 gram karbohidrat (termasuk 9 gram gula pasir dan 1 gram serat)
1 gram serat
Secangkir semangka akan memberi 17% vitamin A, 21% vitamin C, 2% zat besi dan 1% kalsium untuk hari itu. Di balik nutrisi ini, buah semangka sangat bermanfaat bagi kesehatan, bahkan kecantikan. Baca lebih lanjut di bawah ini:

Manfaat Buah Semangka untuk Kecantikan

Manfaat semangka bermanfaat untuk perawatan kecantikan. Disini:


1. Semangka melawan penuaan dini


Nutrisi pada semangka, seperti lycopene, vitamin A dan C, radikal bebas menagkal yang menyerang kulit. Paparan sinar matahari langsung ke kulit, menyebabkan garis-garis halus. Zat antioksidan dalam semangka membantu menyimpan endapan radikal bebas di tubuh. Makan buah semangka secara teratur, untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini kulit indah Anda.


2. Pertahankan kelembaban di kulit


Jika jenis kulit Anda adalah kulit kering, semangka bisa dijadikan asupan buah terbaik, karena kandungan airnya melimpah pada buah ini. Selain menghidrasi kulit, minum semangka juga menjaga tubuh terlindungi dari dehidrasi. Kandungan ini banyak di tanaman yang banyak mengandung air, seperti manfaat timun.


3. Kurangi sebum (minyak) pada wajah


Pori-pori besar kulit bisa memicu kelenjar berminyak berlebih berminyak. Buah semangka dengan kandungan vitamin A-nya, bisa meminimalisir masalah minyak pada wajah.

4. Meremajakan kulit


Masker semangka bisa meremajakan kulit kusam. Sangat bagus untuk regenerasi sel kulit mati.

Manfaat Semangka

Untuk kesehatan, konsumsi buah semangka juga berkontribusi menjaga kesehatan. Beberapa dari mereka adalah:


5. Pemeliharaan kesehatan ginjal


Kalium terkandung dalam manfaat semangka ini, membersihkan zat beracun di ginjal, sehingga membantu ginjal bekerja. Buah semangka juga mengurangi kadar asam urat yang menekan risiko pembentukan batu ginjal.

6. Pencegahan ulkus mulut


Sprue dihasilkan dari bakteri yang berkembang biak dengan baik di rongga mulut kering. Makan semangka memberi air dan konsumsi vitamin yang bisa mengurangi proliferasi bekteri di mulut. Untuk pencegahan konsumsi semangka bisa disandingkan dengan vitamin C seperti pada manfaat jeruk, manfaat lemon dan manfaat jambu biji.


7. Kurangi risiko hipertensi dan stroke


Pada semangka ada karet yang mencegah pengerasan dinding arteri dan vena yang bisa menyebabkan hipertensi. Kandungan potasium semangka juga berperan dalam menurunkan tekanan darah. Tentunya manfaat ini bisa dirasakan jika mengkonsumsi semangka dengan rutinitas. Kalium juga jantung sehat sehingga bisa mencegah penyakit jantung.

Komentar