Manfaat Sunat

Manfaat Sunat - Sunat umumnya dikenal di kalangan umat Islam. Selain agama, sebenarnya ada manfaat lain dari sunat.

Dalam Islam, sunat (juga disebut sunat atau sunat) adalah kebiasaan yang merupakan kelanjutan dari Millah Abraham atau a. Pada waktu itu, Nabi Ibrahim a. (80 tahun) disunat dengan alat yang disebut qadum. Sebenarnya, kapan usia yang tepat untuk disunat?

Hal ini tidak dibatasi oleh usia. Padahal, tujuan utama sunat adalah menyingkirkan kotoran dan menyebabkan penyakit yang bisa menempel pada ujung penis atau skrotum yang masih ada bonnet. Saat khitanan, kulup menutupi bagian luar urine yang habis, sehingga kemungkinan kotoran menempel atau bertemu di ujung penis yang lebih kecil. Ini karena penis lebih mudah dibersihkan.
Sunat

Padahal, sunat bisa mencegah timbulnya berbagai penyakit. Misalnya, phimosis, paraphimosis, kandidiasis, serta tumor ganas dan premalignant di daerah genital pria. Dan, jelas, penis pria yang disunat lebih higienis. Karena itu, di hari tuanya suatu hari nanti, menjadi lebih mudah untuk menjaganya. Dan yang paling menarik, selain kepekaan yang meningkat, tidak mudah tergores dan terpapar iritasi, tidak disunat juga memiliki pengaruh pada kehidupan seks pria. Ini akan mencegah ejakulasi dini!

Meskipun ada banyak manfaat sunat untuk kesehatan, para ahli dari American Academy of Pediatrics sejak 1975, menyatakan, untuk alasan medis, tidak perlu disunat bayi yang baru lahir, kecuali bila ada indikasi spesifik. Misalnya, ia menderita phimosis. Demikian pula, jika bayi atau anak di bawah lima tahun menderita infeksi saluran kemih.

Sebagai catatan, kelainan pada kulit khatan penis, terutama phimosis, biasanya dialami oleh satu dari 20 bayi laki-laki. Karena itu, Anda bisa disunat sebelum usia dua bulan. Namun, hal tersebut disebutkan dalam tradisi Islam, anak-anak memang sehat disunat sehingga pada usia pubertas, yakni setelah mimpi basah. Biasanya, ini terjadi saat Anda berusia di atas 10 tahun.

Baca Juga:Klinik Dokter Khitan Pekanbaru

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Semangka Bagi Kecantikkan Dan Kesehatan