Manfaat dan bahaya durian

Manfaat dan bahaya durian - Kami sebelumnya telah menjelaskan manfaat durian pada umumnya untuk kesehatan tubuh. Sementara saat ini, sebagai penghubung dari artikel sebelumnya, kita akan melihat dalam lingkup yang lebih luas meski artikelnya agak ringkas, yaitu manfaat durian dan bahaya mengkonsumsi durian.

Buah durian termasuk buah-buahan besar bahkan termasuk dari daftar buah yang lebih besar dengan duri tajam dan keras. Buah Durian memiliki berat badan umumnya antra 1 kg-4 kg, sedangkan diameternya bisa mencapai 15 sampai 30 cm. Daging buah durian biasanya kuning sampai kuning, tapi terkadang berwarna putih pucat (ini biasanya tidak manis). Ada bibit durian yang besar dan sebagian kecil tergantung dari jenis durian itu sendiri.
Manfaat Dan Bahaya Durian

Manfaat dan Bahaya Kesehatan Durian

Pohon durian tumbuh liar di hutan Asia, seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand, dan ada juga pertumbuhan karena dibudidayakan, inilah yang paling banyak. Pohon Durian akan membawa buah saat umur menabur sudah 4 tahun. Pohon Durian akan tumbuh sampai mencapai ketinggian 50 meter. Tanaman ini akan bertahan selama beberapa dekade.

Apa manfaat kesehatan durian dan apa bahayanya? Seperti dikutip dari peutrang.blogspot.com ada beberapa manfaat buah durian, begitu pula bahaya, setelah di review.

Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan Tubuh

Durian bisa menjadi buah yang baik untuk pencernaan, sehingga buah ini bisa mengatasi sembelit yang dirasakan seseorang. Kandungan serat yang tinggi dalam daging buah durian adalah alasan buah ini penting untuk dimakan oleh mereka yang menderita masalah pencernaan.
Mengatasi anemia. Kandungan asam folat dan vitamin B9 pada buah durian membuat daging berdaging ini enak untuk dijadikan penghasil sel darah merah, sehingga kekurangan darah bisa diatasi.
Bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin C dalam buah durian membuat buah kulit ini berduri baik untuk mencegah munculnya penuaan dan keriput pada kulit. Vitamin dalam durian berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk menjaga agar sel kulit tetap rusak.

Durian berguna untuk tulang dan persendian. Kandungan potasium dan kalsium dalam durian sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, termasuk kesehatan sendi seperti lutut, sendi jemari dan sebagainya.
Durian bermanfaat untuk mengatur stabilitas darah. Buah Durian bisa menstabilkan darah, hal ini karena pada buah ini mengandung mangan. Namun, masih belum bagus kalau dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Kandungan tembaga pada buah durian sangat baik untuk menjaga kesehatan tiroid.
Karena banyak vitamin B1, buah durian juga bermanfaat untuk menjaga nafsu makan
Kandungan senyawa iboflavin atau vitamin B2 dalam durian membuat buah lezat ini bermanfaat untuk mencegah migrain.
Buah Durian juga berguna untuk menghilangkan stres dan mengatasi depresi, hal ini bukan karena pada buah durian mengandung vitamin B6 atau pyridoxine.
Porfor en durian sangat berguna untuk menjaga gigi tetap sehat dan mulut Anda
Bahaya mengkonsumsi buah durian
Setelah membahas manfaat durian untuk kesehatan, kita sekarang liris apa bahaya buah durian untuk kesehatan.

Mungkin kita sering mendengar bahwa buah durian memiliki risiko kesehatan, terutama yang berhubungan dengan wanita hamil, akibat efek panas pada durio yang bisa menyebabkan aborsi pada janin. Meski belum ada bukti medis yang jelas. Selain merugikan kesehatan janin yang dikandungnya, ada bahaya lain dari durion fruit saat dikonsumsi oleh siapa saja, yaitu:
Buah durian bisa meningkatkan gula darah bahkan sampai diabetes, jika dikonsumsi dalam jumlah besar dan terlalu sering kandungan glukosa dalam durian tinggi akan menjadi penyebab diabetes.
Selain itu, Durian juga merugikan pencernaan bila dikonsumsi bersamaan dengan alkohol. Selain itu, kandungan alkohol dan kolesterol dalam durian bisa membahayakan kesehatan jantung.
Resiko durion yang paling serius adalah saat dikonsumsi bersamaan dengan alkohol, karena kandungan sulfur dalam durian menghambat metabolisme alkohol dan ini bisa menyebabkan kematian. Jadi, hati-hati dengan buah ini, selain enak dan manis juga ada sejumlah racun di dalamnya.

Baca Juga:Sunat Pekanbaru

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Semangka Bagi Kecantikkan Dan Kesehatan