Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Dan Kecantikkan

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Dan Kecantikkan - Buah Rambutan sudah tentu asing bagi kita, buah ini memiliki ciri khas merah bila sudah matang dan memiliki bulu pada kulit. Mungkin selama ini kita hanya mengenal buah rambutan sebagai buah yang enak dikonsumsi. Meski buah rambutan memiliki khasiat untuk kecantikan. Berikut beberapa manfaat buah rambutan:
Rambutan

Manfaat Buah Rambutan

Menurunkan berat badan
Tubuh kurus adalah impian setiap wanita. Buah rambutan mengandung vitamin C yang sangat tinggi tapi juga rambutan mengandung karbohidrat dan serat yang sangat berguna untuk membantu menurunkan berat badan secara alami. Konsumsi buah rambutan bisa memberi efek lebih kenyang, sehingga enak dikonsumsi oleh program diet.


Menjaga kesehatan kulit

Selain menjaga kesehatan rambut, rambutan juga bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit seperti kecerahan kulit, melembabkan kulit, mencegah dan menghilangkan jerawat, komedo dan banyak manfaat lainnya.
Caranya adalah:
Siapkan dahulu rambutan buah matang, lalu kupas dan pisahkan dengan bijinya.
Setelah mash dengan blender dan tambahkan air, lalu oleskan pada kulit wajah atau kulit lainnya. Kemudian diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan.
Lakukan perawatan sebelumnya secara teratur setiap malam sebelum tidur.

Mencegah Kulit Kotor

Cara menjaga kulit agar tidak terlihat membosankan dan kasar adalah dengan menghaluskan biji rambutan, maka Anda bisa mencampurnya dalam makanan yang telah disajikan atau Anda bisa langsung masuk ke dalamnya. Ini tidak hanya berfungsi sebagai mempercantik kulit, tapi juga berfungsi sebagai nutrisi bagi rambut.


Atasi rambut abu-abu sedang

Bila rambut Anda abu-abu dan Anda tidak tahu bagaimana menanganinya. Cukup dengan daun rambutan Anda sudah menemukan solusinya.
Cara untuk mengambil beberapa daun rambutan kemudian bubur sampai halus. Tambahkan air secukupnya, lalu bubur, lalu peras dan letakkan dengan kain kecil.
Lakukan perawatan ini setiap hari, maka rambut Anda akan terlihat sangat mempesona tanpa rambut abu-abu di kepala Anda.


Tingkatkan energi tubuh Anda

Bagi anda yang mudah lelah dalam berbagai rutinitas kerja, mengkonsumsi buah rambutan dapat meningkatkan energi dengan cepat. Ini karena, buah rambutan mengandung sejumlah karbohidrat dan protein yang dibutuhkan tubuh Anda. Jika tubuh benergi Anda kembali pasti terlihat lebih segar dan tidak pucat.

Jauhkan tubuh dari beberapa radikal bebas

Udara yang kita hirup setiap detik juga membawa zat berbahaya yang disebut radikal bebas. Buah Rambutan mengandung vitamin C yang berguna untuk menjaga dan melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas.


Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan tembaga pada buah rambutan bermanfaat dalam pembuatan sel darah putih. Sel darah putih ini bertanggung jawab atas beberapa virus, kuman dan bakteri yang merusak tubuh Anda

Ginjal sehat

Kandungan fosfor di rambutan berperan nyata dalam menghilangkan berbagai residu yang terkonsentarasi di dalam organ ginjal Anda.

Memiliki hipertensi itu berbahaya. Bila lingkungan menyebabkan hipertensi kambuh, maka akan membahayakan jantung. Sehingga hipertensi bisa diredam dan kemudian mengonsumsi buah rambutan. Manfaat buah rambutan bisa meringankan penyakit hipertensi yang Anda derita. Jadi menjadi obat alami yang tidak berhubungan dengan penggunaan obat dosis tinggi.

Setelah mengetahui manfaat Buah Rambutan untuk kesehatan dan kecantikan, tentu tidak salah membuat salah satu menu sehari-hari. Bukankah sulit untuk tidak tampil cantik dan sehat? Semoga artikel ini bermanfaat. Dan juga baca manfaat buahnya.

Baca Juga:Sunat Dewasa Pekanbaru

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Semangka Bagi Kecantikkan Dan Kesehatan