Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Tubuh

Manfaat Buah Kelengkeng Untuk TubuhMeski kecil, ternyata buah kelengkeng memiliki banyak manfaat luar biasa bagi tablet kesehatan tubuh. Nan kecil nan imut ini juga disukai karena memiliki rasa manis dan enak. Buah ini sering disebut sebagai "lychees sister" karena bentuk, rasa, dan ukurannya sangat mirip dengan leci buah. Satu-satunya perbedaan mencolok adalah warna dan tekstur kulit saja - buah kelengkeng memiliki warna kulit coklat dengan tekstur lebih halus. Pertimbangkan manfaat buah setelah ini.
Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Tubuh

1. Kaya akan vitamin C

Buah kelengkeng vitamin C sebanyak 84 miligram per 3,5 oz! Ini mampu memenuhi 93 persen asupan vitamin C harian pria dan lebih dari 100 persen kebutuhan harian wanita.

2. Penguatan tulang

Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2013 di "Maturitas" melaporkan bahwa wanita menopause yang tidak berpengalaman seperti tembaga dalam tubuh secara signifikan lebih cenderung memiliki risiko terkait osteoporosis seiring bertambahnya usia. Idealnya, orang dewasa harus memenuhi asupan kebutuhan tembaga sebanyak 900 mikrogram per hari.
Oleh karena itu orang dewasa disarankan untuk mengkonsumsi kelureng buah segar sekitar 3,5 ons per hari yang mengandung 807 mikrogram mineral. Artinya, makan buah kelengkeng yang mampu memenuhi kebutuhan tembaga hampir 90 persen kecukupan gizi per hari.

3. Bagus untuk mata

Riboflavin adalah vitamin penting yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks. Seorang pria perlu mengonsumsi 1,3 mg vitamin ini setiap hari, sementara wanita 1,1 mg. Menurut sebuah penelitian di Archives of Ophthalmology tahun 2005, tidak mengkonsumsi riboflavin dalam jumlah yang cukup dapat meningkatkan risiko gangguan mata, terutama katarak. Sementara itu, mengkonsumsi kelengkeng kering sebanyak 3,5 ons dapat memenuhi kebutuhan asupan riboflavin sebanyak 38 persen untuk pria dan 45 persen untuk wanita berdasarkan kecukupan gizi per hari.

4. Manfaat Kecantikan dan Kinerja Seksual

Makan buah kelengkeng bisa membuat kulit Anda lebih cerah dan lebih manis. Bahkan bagi orang Tionghoa, mengkonsumsi kelengkeng tidak hanya bagus untuk kulit, tapi bisa juga digunakan sebagai obat kuat untuk menahan hubungan seksual. Buah juga sangat dianjurkan bagi wanita China karena tidak hanya memberi manfaat bagi kecantikan tapi juga bermanfaat untuk kepuasan seksual - ini telah menjadi tradisi untuk generasi 2000 tahun yang lalu.

5. Bantu program diet

Buah Kelengkeng memiliki kadar protein dan lemak yang relatif rendah. Karena itu, Anda bisa menjadikan buah ini sebagai makanan diet. Setengah cangkir litchi hanya mengandung 35 kalori sehingga sangat disarankan bagi Anda untuk menjalani program diet rendah kalori.

6. Sumber energi

Meski kelengkeng memiliki kadar lemak dan kalori rendah, namun ternyata buah ini mengandung banyak karbohidrat kompleks loh! Hal ini menyebabkan tubuh memenuhi asupan karbohidrat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

7. Menyembuhkan luka

Manfaat buah kelengkeng lainnya yang bisa membantu menyembuhkan luka dengan cepat. Buah kelengkeng dikarenankan ini mengandung polifenol yang bisa membantu mencegah serangan radikal bebas di tubuh dan bisa mencegah kerusakan sel tubuh.

8. Kurangi stres

Manfaat buah kelengkeng lainnya, ternyata buah ini memiliki zat antidepresan. Karena itu, makan buah kelengkeng mampu memberi efek pada saraf yang tenang dan hindari kelelahan yang berlebihan dan hindari masalah insomnia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Semangka Bagi Kecantikkan Dan Kesehatan