Cara Yang Baik Untuk NgeGym Pemula

Cara Yang Baik Untuk NgeGym Pemula - Anda yang sudah malas berolahraga tiba-tiba ingin mencoba nge-gym? Nah, itu awal yang baik untukmu!

Nge-gym adalah kegiatan yang dapat menjaga kesehatan dan kebugaran Anda. Michael R. Bracko, EdD, FACSM, ketua Komite Informasi Konsumen American College of Sports Medicine, mengatakan bahwa WebMD mengatakan bahwa olahraga itu seperti pil ajaib untuk Anda.

"Olahraga benar-benar bisa menyembuhkan penyakit seperti beberapa jenis penyakit jantung." Olahraga memiliki dampak pada membantu orang mencegah atau memulihkan diri dari jenis kanker tertentu. orang untuk mencegah dan mengatasi depresi, "kata Michael.

Tidak ada keraguan bahwa banyak orang secara teratur nge-weight loss gym. Tentu ini hanya terjadi jika aktivitas olahraga dilakukan dengan benar dan teratur. Tapi bagi anda yang pemula, tidak perlu langsung kirim ke jadwal gym yang berat.
Ngegym Pemula

"Setiap manfaat kecil dari aktivitas fisik akan merangsang penurunan berat badan dan Anda akan merasa lebih baik," kata Rita Redberg, MSc, ketua Dewan Penasihat Ilmiah Asosiasi Jantung Amerika untuk program Choose to Move.

Apa yang harus Anda pertimbangkan saat berolahraga pertama kali?

Dalam olahraga apapun, perlu diingat bahwa penting untuk mengenali risiko cedera. Jangan lupa juga jangan berlatih terlalu banyak. Seperti dilansir Daily Health, ada 5 tips nge-gym yang bisa Anda lakukan untuk pemula agar terhindar dari cedera dan Anda bisa mendapatkan manfaat optimal.

1. Mulai perlahan.


"Saat Anda baru mulai melakukan senam, jangan melakukannya 5 hari seminggu, ini bisa menjadi" bencana "bagi Anda," kata John Higgins, MD, direktur Fisiologi Latihan di Center for Health Sciences University of Texas di Houston.

Mulai perlahan. Akan lebih baik jika Anda melakukannya secara bertahap setiap beberapa hari. Rekomendasi ahli saat ini adalah melakukannya 2-3 hari seminggu, minimal 30 menit sehari. Tapi untuk pemula itu bisa dilakukan 1-2 hari seminggu, "kata dr Higgins.

2. Jangan lupakan peregangannya


Dr. Higgins mengatakan, selain menjadi hangat, jangan lupa meregangkan otot Anda sebelum dan sesudah melakukan latihan di gym. Pemanasan dan peregangan akan mengurangi risiko cedera saat berolahraga.

"Saat Anda melakukan pemanasan, Anda harus meregangkan otot dan menahannya selama sekitar 15 detik. Anda akan terhindar dari cedera dengan melakukannya dengan benar dan benar," katanya.

3. Bukan hanya lapangan


Dengan berolahraga di gym, kita bisa melakukan aktivitas apapun sesuai dengan tujuan kesehatan dan kebugaran yang ingin dicapai. Sama seperti berolahraga di rumah atau di luar rumah, Anda bisa menggabungkan berbagai area olahraga Anda. Jadi dalam satu hari, tidak hanya melakukan hal yang sama, tapi bergantian dengan aktivitas lainnya.

"Jangan lari setiap hari, bosan, coba yang lain dan nikmati," kata Dr. Higgins.

Masih dikatakan Dr. Higgins, jangan lupa melakukan berbagai olahraga yang bisa Anda lakukan untuk kebugaran tubuh, seperti aerobik, kekuatan (daya tahan), fleksibilitas (termasuk yoga), dan keseimbangan olahraga. Begitu pula saat menjalani latihan kekuatan, Anda tidak hanya fokus pada satu area tubuh seperti lengan atau dada Anda. Perhatikan sama semua area tubuh Anda seperti perut, betis, bahu, punggung, dll.

4. Kenali berat beban dan cara yang benar untuk menggunakan alat fitness


Kebanyakan orang bingung saat mereka memasuki gym, kata Dr. Higgins, namun kebanyakan mereka takut meminta pertolongan.

"Jika Anda tidak tahu, tanyakan padanya." Di gym ada banyak orang yang akan membantu program kebugaran mereka dengan peralatan di gym, dan dengan pertanyaan akan membantu Anda menghindari luka yang disebabkan oleh Anda, "kata Dr. Higgins.

Karena malas bertanya, pemula yang langsung mulai berolahraga dengan bobot paling tinggi bisa mereka angkat. Meski harus mulai dari yang paling ringan dulu. Dr. Higgins menyarankan agar tidak menambah berat badan setiap minggu, agar tidak sakit hati dan Anda bisa mendapatkan manfaat kebugaran terbaik.

Sebagian besar gym memiliki banyak pelayan yang menunggu untuk membantu Anda menjelaskan bagaimana menggunakan alat dengan benar dan memberi tahu Anda apa alat itu.

5. Tahu kapan harus beristirahat


Anda bisa berpikir gym setiap hari itu bagus. Dan menurut Dr. Higgins, kita harus beristirahat juga untuk mengikuti olahraga, karena bila tidak ada waktu istirahat, tubuh dan otot tidak punya waktu untuk pulih.

"Jika Anda tidak memberikan waktu istirahat agar tubuh Anda pulih dan membaik, kinerja Anda akan turun dan akan sulit pulih sepenuhnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Semangka Bagi Kecantikkan Dan Kesehatan